Ketua DPRD Kota Bima, dilantik

Rabu (02/05), DPRD Kota Bima menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Kota Bima dari Partai Amanat Nasional sebagai Unsur Pimpinan DPRD Kota Bima Masa Jabatan 2014 – 2019. Pelaksanaan Sumpah/janji pengganti antar waktu Ketua DPRD Kota Bima merupakan tindak lanjut dari implikasi pengunduran diri Bapak Fery Sofyan SH dari keanggotaan DPRD Kota Bima. Pengunduran diri ini sebagai salah satu syarat untuk mengikuti kontestasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima yang akan dihelat pada 27 Juni mendatang.

Berdasarkan surat keputusan Gubernur NTB Nomor 171-339-Tahun 2018 tentang perubahan atas keputusan Gubernur NTB Nomor 171-641 Tahun 2014 tentang peresmian pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Bima masa jabatan 2014-2019, maka Anggota DPRD Kota Bima Syamsurih, SH menggantikan Feri Sofiyan, SH Masa Jabatan 2014-2019.

Acara pengambilan sumpah ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bima Sudirman DJ, SH. Hadir pula pada acara pengambilan sumpah tersebut Anggota FKPD Kota Bima, Anggota DPRD Kota Bima, Sekretaris Daerah Kota Bima beserta jajarannya, dan Ketua TP PKK Kota Bima.

Dalam sambutan Walikota yang disampaikan oleh Sekretaris Kota Bima, Drs H Mukhtar MH menyampaikan ucapan selamat mengemban tugas dan amanah rakyat. Selanjutnya atas nama Pemerinrah Kota Bima sampaikan ucapan terimakasih kepada Fery Sofiyan, SH telah akhiri masa bhaktinya sebagai Ketua DPRD Kota Bima.

Selama masa bhakti beliau sebagai Ketua DPRD banyak keberhasilan yang diraih bersama. Berbagai dinamika juga mewarnai kemitraan pemerintah Kota Bima dengan DPRD Kota Bima. Namun diakuinya semua itu menjadi hal berkesan.

“Ada kalanya bebeda pendapat namun semua itu adalah dalam rangka niat baik untuk berjuang membangun Kota Bima, segala hal tujuannya demi kemajuan daerah ini harus bersama diperjuangkan. Insya Allah semua itu kelak akan menjadi kebanggaan untuk kita wariskan kepada generasi mendatang”, papar Sekda.

Dijelaskannya pula bahwa tahun ini tahun terakhir masa kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota periode 2013-2018 pada bulan Juni mendatang kita akan memilih Walikota dan Wakil akan melanjutkan tugas dan amanah pemimpin daerah ini selama lima tahun berikutnya.

Walikota melalui Sekretaris Daerah Kota Bima mengajak seluruh masyarakat Kota Bima untuk sama-sama menyadari, konstetasi pemilukada selalu membuka ruang perdebatan dan persaingan dan pengelompokan. Ini adalah hal yang memang pasti terjadi dalam sebuah kontes atau pertarungan, namun demikian kewajiban kita semua untuk menjaga kontestasi ini agar tetap dalam koridor kesantunan dan kedewasaan jangan sampai memecahkan kerukunan masyarakat Kota Bima.

Diajaknya kepada semua pihak untuk sama-sama memberikan pendidikan politik yang baik pada masyarakat, terutama bijak dalam menggunakan media sosial dan hindari ujaran kebencian serta penyebaran informasi tidak benar atau hoax, agar terwujud pemilukada yang bermartabat aman dan tertib.
“Jangan sampai pilkada, keluarga bermusuhan dengan keluarga, tetangga tidak bertegur sapa dengan tetangga. Rekan kerja saling menjatuhkan”, pesannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *